Tentang Ase Molas

Saya seorang gadis sederhana dari sebuah daerah pedalaman NTT, tepatnya daerah Manggarai Barat. Saya salah satu dari sekian banyak perantau di tanah Jawa, daerah Metropolitan tepatnya. Di dunia blogger, saya lebih dikenal dengan sapaan “Ase Molas”; singkat, jelas, dan mudah diingat. Itu menurut saya sendiri.

Dulu, blog sederhana ini sengaja saya buat untuk menuangkan berbagai kisah dan pengalaman selama di tanah rantau. Sejalannya waktu, banyak hal-hal yang unik dan bermanfaat yang saya bagikan di sana. Besar harapan saya semuanya disukai dan bermanfaat untuk semua orang (pembaca).

Tentang “Ase Molas”

Latar “Ase Molas”

19 April 2015 kemaren, awal mula tercetusnya ide untuk menulis dan membuat sebuah blog baru. Beberapa kali saya harus mengutak atik template sederhana dan membongkar semua ingatan untuk mencari satu nama yang tepat dan unik untuk blog sederhana saya ini. Pada akhirnya nama cantik ini yang terpilih: “Ase Molas”.

Frasa Ase Molas berasal dari perpaduan dua kata dalam bahasa daerah Manggarai, Flores. “Ase” artinya adik dan “Molas” artinya cantik. Jadi, Ase Molas bisa diartikan seorang adik perempuan yang memiliki kecantikan hati dan parasnya.

Lama blog ini tidak update; yah..bilang karena saya terlalu sibuk dengan kegiatan sehari-hari. Namun, mulai Januari 2016 kemaren seakan tumbuh kembali semangat saya untuk membuka dan mengisi halaman demi halaman untuk mempercantik lagi wajah Ase Molas yang telah saya tinggalkan.

Semangat ini timbul dan tumbuh, ketika mendengar cerita, sharing, dan kesaksian dari seseorang tentang keuntungan yang akan diperoleh ketika sebuah blog selalu di update. Banyak ilmu dan hal bermanfaat yang saya peroleh dari sharing ilmu dan pengalaman dari ‘sang senior’ (saya menyebutnya begitu). Ilmu yang saya dapat kemudian saya tuangkan untuk mempercantik Ase Molas dan merupakan bentuk ungkapan terimakasih buat sang senior.

Cara “Ase Molas”

Banyak hal yang diangkat dan dikisahkan di Ase Molas. Mulai dari puisi, curhat, info unik, tips, atau hal-hal lain yang hemat saya dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Tentang Blog asemolas.com

Artikel-artikel yang dibahas mungkin sudah banyak dan dikenal semua orang. Namun, di sini Ase Molas mengulas dan mengangkatnya dengan cara yang lebih singkat, menggunakan bahasa yang sederhana, dan disertai dengan gambar-gambar cantik.

Tujuannya sederhana yaitu untuk memenangkan search engine, mendapat posisi halaman pertama di mesin pencari google, melejit naiknya rangking Alexa, dan dan keuntungan dari Google Adsense.

Tujuan yang mungkin dinilai sepele dan sederhana inilah yang memaju dan membangkitkan semangat saya untuk makin genjar menulis dan mempercantik Ase Molas.

Untuk pembaca yang ingin bertanya atau berkomentar tentang “Ase Molas”, saya bisa dihubungi melalui halaman kontak (klik di SINI) atau melalui kotak komentar pada akhir setiap postingan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
8 Desember 2016 23.05

tabe ka,e...."ase molas" saya juga memiliki hobi menulis seperti ite.....saya juga dari Manggarai Tapi dari Manggarai Timur, saat ini saya menetap di pulau Bali saya suka menulis artikel yg bersifat adat budaya manggarai dan juga pendidikan serta politik,di blog saya......semoga ite bisa bantu saya biar bisa mnjadi penulis yg lebi sukses lagi ka,e........klo mau lihat karya saya bisa search saja antonius rahu. saya tunggu ka,e tabe

Reply